Friday, November 11, 2011

Facebook Puas dengan Perubahan Google

Facebook Puas dengan Perubahan Google

Jakarta - Google terus memperbarui mesin pencariannya agar lebih sosial, termasuk menampilkan komentar Facebook di hasil pencarian. Facebook yang sempat mengkritik Google, mengaku puas mengetahui berbagai perubahan tersebut.

"Ini secara umum baik bagi para penerbit untuk mendapatkan keuntungan lebih bagi konten mereka, termasuk komentar di akun yang tampil di hasil pencarian Google," komentar juru bicara Facebook.

"Kami sangat puas mengetahui bahwa konten dari komentar di situs kami kini termasuk dalam hasil pencarian," tambahnya seperti dilaporkan The Daily Caller dan dikutip detikINET, Jumat (11/11/2011).

Perubahan dimungkinkan sejak Google memperbarui algoritma pencariannya, sehingga kode web yang digunakan dalam komentar bisa dicari dan diindeks di pencarian Google.

Berbagai pembaruan yang dilakukan Google juga merupakan jawaban mereka atas kritikan yang sempat dilontarkan Facebook baru-baru ini. Raksasa jejaring sosial itu mengklaim Google tidak menyediakan informasi yang diinginkan pengguna dan karenanya sebuah pencarian online ke depannya harus lebih sosial.

"Sebelum mencari di internet, Anda akan bertanya kepada teman mengenai rekomendasi mereka tentang sesuatu atau produk yang menarik untuk dibeli. Google tidak punya orang-orang yang merekomendasi sehingga mekanisme pencariannya tertinggal," kata Director Facebook Platform Ethan Beard.




( rns / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment