Tuesday, November 8, 2011

Asean Summit 2011 Andalkan Jaringan Telkom

Asean Summit 2011 Andalkan Jaringan Telkom

Jakarta - Telkom mendapat kepercayaan penuh dari pemerintah Indonesia sebagai Telecommunication Partner dalam penyelenggaraan '19th ASEAN Summit 2011' yang berlangsung di Nusa Dua Bali, 9-19 Nopember 2011.

Sebagai mitra utama, BUMN telekomunikasi itu wajib menyiapkan seluruh fasilitas layanan komunikasi, mulai dari suara, data internet, hingga satelit, sesuai kebutuhan panitia penyelenggara, para peserta, maupun media.

Didukung teknologi serat optik, Telkom akan menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi terintegrasi, yang meliputi link dari Media Center dan ruang konferensi di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) untuk siaran TV broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit Telkom.

Selain dukungan solusi teknologi informasi di BNDCC, dukungan teknologi yang difasilitasi Telkom juga tersebar di berbagai lokasi, antara lain Bandara Ngurah Rai, Paspampres, kepolisian dan hotel tempat para delegasi menginap.

Menurut Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia, dalam kegiatan ini Telkom juga mendapat kepercayaan untuk memberikan dukungan layanan dan solusi telekomunikasi di kedutaan besar Amerika Serikat dan Kedutaan Besar India.

"Kami memandang penting kepercayaan yang diberikan negara kepada Telkom untuk memberikan dukungan dan solusi teknologi informasi dalam event yang sangat penting ini, apalagi selain para kepala negara ASEAN, akan hadir juga para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/11/2011).

Khusus untuk kebutuhan media, Telkom menempatkan menempatkan dua Satelite News Gathering (SNG), yang masing-masing ditempatkan di Bandara Internasional Ngurah Rai dan di Hotel Westin.





( rou / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment