Saturday, November 12, 2011

Apple Akui Masalah Baterai Belum Rampung

Apple Akui Masalah Baterai Belum Rampung

Jakarta - Apple mengakui bahwa update iOS 5.0.1 yang baru dirilisnya kemarin belum sepenuhnya merampungkan masalah daya tahan baterai. Update ini disebutkan Apple, baru bekerja pada beberapa pengguna.

Seperti diketahui Apple merilis update iOS 5 kemarin, sebagai jawaban atas keluhan yang dilontarkan pengguna mengenai borosnya baterai di perangkat berbasis iOS 5, terutama iPhone 4S. Namun seperti dilaporkan konsumen melalui website Apple, hal itu rupanya masih berlanjut.

"Update iOS terbaru di antaranya ditujukan untuk membenahi masalah daya tahan baterai yang dialami konsumen pengguna perangkat iOS 5. Namun kami tetap menginvestigasi masalah ini," demikian pernyataan Apple seperti dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Sabtu (12/11/2011).

Sejak pekan lalu, pengguna iPhone 4S melaporkan bahwa baterai di handset mereka habis dengan cepat. Teknisi Apple pun dikabarkan menginvestigasi masalah ini dan menghubungi konsumen yang terkena dampaknya.

Selanjutnya, Apple dengan segera merilis iOS 5.0.1. Update ini menambal kerentanan iOS 5, termasuk perbaikan pada celah yang menyebabkan baterai cepat habis.

Perbaikan lainnya adalah penambahan multitasking gesture pada iPad original, mengoreksi masalah pada dokumen di Cloud dan meningkatkan kemampuan pengenal suara bagi pengguna yang berlokasi di Australia.

Terdapat pula tambalan keamanan yang ditujukan pada dua celah yang potensial memperlihatkan data pribadi saat mengunjungi situs 'jahat'.



( rns / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment