Tuesday, November 8, 2011

Adidas Diserang Peretas

Adidas Diserang Peretas

Jakarta - Raksasa peralatan olahraga asal Jerman, Adidas, baru saja menjadi korban serangan peretas dunia maya. Alhasil, situs adidas.com 'tutup toko' untuk sementara waktu.

Pihak terkait saat ini tengah mencari kemungkinan akan adanya sejumlah data pelanggan yang bocor ke tangan dedemit maya. Pun demikian, pihak Adidas optimistis hal itu tak sampai terjadi.

"Tidak ada yang lebih penting bagi kami daripada privasi dan keamanan data pribadi pelanggan. Kami menghargai pengertian dan kesabaran Anda untuk sementara waktu ini," tulis pernyataan Adidas yang dikutip detikINET dari Digital Trends, Selasa (8/11/2011).

Adidas sendiri mengklaim, setelah mengetahui jadi korban serangan cyber, pihaknya langsung melakukan sejumlah pembenahan dan tambalan di sana-sini. Hal itu dilakukan untuk menangkal serangan lanjutan yang lebih parah.

Serangan peretas diketahui tak hanya khusus menargetkan situs adidas.com. Situs lain yang juga dilaporkan terkena dampak adalah reebok.com, miCoach.com, adidas-group.com.

Hanya saja beberapa di antaranya sudah membuka kembali layanan situsnya. Namun untuk situs adidas.com dan miCoach.com masih belum beroperasi.

"Lantaran alasan teknis, layanan situs kami untuk sementara tidak tersedia," bunyi pesan di situs Adidas.com.

"Kami memohon maaf untuk ketidaknyamanan yang terjadi dan terima kasih untuk pengertiannya. Selama kami memperbaikinya, silakan kunjungi situs e-commerce kami di bawah ini," lanjut pesan tersebut, sembari menampilkan sejumlah situs miliknya yang lain.



( ash / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment