Saturday, November 12, 2011

Dukung SEA Games, XL Siapkan Dua Jalur 3G

Dukung SEA Games, XL Siapkan Dua Jalur 3G

Jakarta - XL Axiata tak mau ketinggalan momentum pesta olahraga SEA Games XXVI di Palembang dan Jabodetabek. Jaringan seluler di sekitar lokasi pun diperkuat, termasuk untuk akses data 3G yang sudah menggunakan dua kanal.

"Khusus di Kota Palembang, XL sudah melakukan persiapan jaringan dengan memindahkan transmisinya menggunakan Over Internet Protocol," kata GM Network Operation XL Sumbagsel, Hengky Witarsa, Sabtu (12/11/2011).

Langkah ini, kata dia, memungkinkan kapasitas data yang akan disalurkan jauh lebih besar dari sebelumnya.

Hengky menambahkan, sejumlah site XL di Kota Palembang sudah menggunakan second carrier, yaitu dua jalur 3G per Base Transceiver Station (BTS). Sehingga jaminan kecepatan yang didapatkan pelanggan akan jauh lebih baik.

Di Kota Palembang dan sekitarnya XL memiliki 507 BTS dan 60 BTS di antaranya sudah menggunakan jaringan 3G. Kualitas jaringan yang baik akan mendukung kebutuhan komunikasi baik voice, SMS, dan juga akses data yang pasti sangat dibutuhkan selama berlangsungnya pesta olahraga tersebut.

Masih terkait dengan dukungan penyediaan jaringan yang berkualitas bagi penyelenggaraan pesta olahraga ini, XL juga menandatangani nota kesepahaman dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.

Dalam kerjasama ini, XL akan memberikan bantuan kepada pihak Polda Sumatera Selatan untuk pengamanan dari telekomunikasi. Salah satunya routing panggilan darurat 112 dari ponsel pelanggan XL yang langsung tersambung dengan unit-unit di kepolisian daerah Sumatera Selatan.

Panggilan darurat 112 dari ponsel ini, dapat diakses langsung oleh masyarakat dan penggguna XL apabila ingin melaporkan tindak kejahatan secara langsung kepada pihak kepolisian. Melalui kerjasama ini, kedua pihak berharap akan bisa memaksimalkan pengamanan selama dan setelah penyelenggaraan event besar ini.



( rou / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment