Thursday, November 10, 2011

ASEAN Summit 2011, Telkom Siapkan Bandwidth 4 Gb

ASEAN Summit 2011, Telkom Siapkan Bandwidth 4 Gb

Jakarta - Telkom dipercaya untuk menyediakan akses data pada ASEAN Summit 2011 yang digelar di Bali 9-19 November 2011. Biar lancar, bandwidth internet sebesar 4 Gb pun digelontorkan untuk melayani ribuan pengunjung yang akan datang.

Tak hanya dipercaya untuk menyediakan layanan internet, Telkom sebagai BUMN telekomunikasi itu juga wajib akses suara dan video bagi para stasiun televisi.

"Kita sudah siapkan dua satelit, satu yang terhubung dengan satelit Telkom 1 dan satu lagi untuk backup menggunakan satelit China," kata Rinaldi Firmansyah, Presiden Director Telkom.

Untuk menayangkan siaran televisi, Telkom menunjuk TransTV sebagai pusat distribusi siaran ke berbagai stasiun televisilainnya.

"Semua, termasuk dari televisi internasional seperti CNN," tambah Rinaldi yang saat ini sedang memeriksa kesiapan jaringan Telkom di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Rabu (9/11/2011).

Untuk koneksi internet bagi pengunjung, peserta, hingga para awak media, Telkom mengklaim menyediakan bandwidth sebesar 4 Gb yang dibagi dalam empat jalur, dua sebagai jalur utama dan dua lainnya untuk backup.

"Meski backup, tapi keduanya dioperasikan juga secara bersamaan, jadi totalnya ada 4 Gb. Jadi kalau ada empat ribu orang mengakses dalam waktu bersamaan, masing-masing akan mendapatkan bandwidth 1 Mb," tandas Rinaldi.

ASEAN Summit 2011 rencananya akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara dari wilayah ASEAN, selain itu presiden Amerika Serikat Barack Obama juga dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

"Ya, kami mohon doanya saja agar semuanya bisa lancar," tandas Rinaldi.




( eno / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment