Thursday, November 10, 2011

Apple Takkan Bawa Siri ke iPhone Jadul

Apple Takkan Bawa Siri ke iPhone Jadul

Jakarta - Para pengguna iPhone versi lawas tampaknya harus kecewa karena tidak bisa 'berteman' dengan Siri. Apple kabarnya berencana hanya menghadirkan Siri di iPhone versi terbaru.

Siri memang menarik. Kemampuannya sebagai fitur voice assistant membuat pengguna iPhone 4S seolah-olah memiliki ponsel yang bisa berbicara. Ini membuat pengguna iPhone versi terdahulu iri dibuatnya.

Mengutip email dari Apple, Apple Insider melaporkan bahwa hingga saat ini Siri dibuat eksklusif hanya untuk digunakan di iPhone 4S. Email ini sekaligus juga sebagai respons Apple atas adanya celah di Siri yang baru-baru ini ramai dilaporkan.

"Divisi Engineering menjawab isu ini: Siri hanya dapat bekerja di iPhone 4S dan saat ini kami tidak punya rencana untuk membuatnya mendukung perangkat terdahulu," demikian bunyi email dari Apple yang dilansir AppleInsider dan dikutip detikINET, Kamis (10/11/2011).

Apple merilis Siri bulan lalu bertepatan dengan peluncuran iPhone 4S. Fitur yang bertindak laiknya asisten virtual ini merupakan pengembangan teknologi pengenalan suara yang diakuisisi Apple pada 2010 silam.

Siri segera saja menarik perhatian karena kemampuan berbicara dan meresponsnya yang alamiah seperti manusia.

Dan sejak itu, mulai banyak yang berupaya menghadirkan Siri di iPhone lama secara ilegal. Seperti yang dilakukan pengembang aplikasi iOS bernama Steven Troughton Smith, dia mencobanya agar bisa digunakan di iPhone 4.

Namun karena sejatinya dirancang ekslusif untuk iPhone 4S, Siri di iPhone 4 tidak berjalan mulus. Smith mengaku masih membutuhkan driver khusus untuk GPU di iPhone 4.



( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment