Tuesday, September 27, 2011

VMware Songsong Era Pasca PC

VMware Songsong Era Pasca PC

Jakarta - VMware mengeluarkan sejumlah layanan yang diklaim dapat membantu organisasi TI menciptakan perusahaan yang lebih sigap. Termasuk untuk mewujudkan visi masa depan tentang komputasi pengguna akhir di era pasca PC.

"Seiring dengan semakin banyaknya pelanggan kami yang merasakan peralihan ke era pasca PC ini, kami menawarkan cara yang lebih sederhana untuk mewujudkan desktop sebagai layanan berbasis Windows yang memungkinkan organisasi melakukan lebih banyak hal dengan apa yang mereka miliki saat ini," kata Christopher Young, Vice President dan General Manager End-User Computing VMware.

"Bersamaan dengan itu, kami melakukan investasi dalam hal keahlian sehingga bisa memberikan produk-produk terbuka yang dibutuhkan untuk mempercepat jalan untuk bekerja di luar desktop Windows," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2011).

Melalui portofolio ini, VMware membawa era komputasi baru yang menempatkan pengguna sebagai fokusnya melalui IT sebagai layanan. Dalam model komputasi ini, perusahaan memanfaatkan sumber daya awan hibrida.

Berikut 4 layanan VMware yang baru diperkenalkan dalam ajang VMworld 2011 dan diklaim mempercepat terciptanya cara baru dalam bekerja di era pasca PC:

-. VMware View 5: Solusi ini untuk memudahkan manajemen dan pengendalian TI serta memberikan pengalaman virtualisasi desktop. View 5 dilengkapi dengan protokol yang mampu memperbaiki bandwidth pada koneksi LAN dan WAN hingga 75%, dukungan grafik 3D, integrasi dengan penyedia komunikasi terpadu video dan suara, serta personalisasi desktop virtual.

-. VMware Horizon: Sejumlah pembaruan pada Horizon yakni identity engine untuk mengatur identitas pengguna, policy engine untuk mengatur kebijakan dan entitlement engine untuk mengelola hak akses pengguna. Ketiga mesin itu kini bisa divirtualisasikan ke aplikasi Windows dan peranti bergerak.

-. VMware Horizon Application Manager: Komponen ini memanfaatkan kemampuan virtualisasi aplikasi dari VMware ThinApp sehingga VMware Horizon Application Manager bisa menyediakan konsol terpusat untuk mengelola seluruh akses, penggelaran dan pembaruan ke aplikasi Windows virtual, tanpa tergantung pada jenis peranti dan sistem operasi di bawahnya.

-. VMware Horizon Mobile: Komponen ini merupakan pengembangan dari teknologi VMware Mobile Virtualization Platform (MVP). Horizon Mobile akan memiliki sejumlah fitur baru untuk membangun dan mengelola ruang kerja bergerak milik karyawan secara aman, membangun dinding pemisah dari lingkungan bergerak pribadi. Melalui cara ini, karyawan memiliki kebebasan untuk memilih satu peranti Android baik untuk pribadi maupun pekerjaan.






( ash / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment