Thursday, September 29, 2011

Jumlah Gamer Arcade Indonesia Terbesar di Asia

Jumlah Gamer Arcade Indonesia Terbesar di Asia

Jakarta - Banyaknya jenis konsol game dianggap telah memakan pangsa pasar mesin game jadul bergaya arcade. Namun hal itu ditepis oleh Namco Bandai yang percaya permainan jenis ini masih diminati.

Mesin game arcade, atau yang biasa disebut ding dong, memang salah satu konsol game tertua yang memiliki keterbatasan dari segi game yang bisa dimainkannya. Tapi bukan berarti mesin ini lantas ditinggalkan begitu saja.

Menurut pengakuan Namco Bandai, salah satu pembuat game asal Negeri Sakura, peminat game arcade masih terus meningkat, bahkan di tengah beragam jenis game yang saat ini ada.

"Biasanya orang itu ingin main game yang langsung bisa ia mainkan, terutama anak-anak. Oleh sebab itu game arcade ini masih banyak diminati," jelas Akihiko Arai, pembuat game arcade dari Namco Bandai.

Selain itu Arai juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki jumlah pemain mesin arcade terbesar di Asia Pasifik. Hal ini ditandai dengan pengiriman mesin game yang lebih besar dari negara lain.

"Dari 1500 mesin game arcade yang kami miliki di Asia Pasifik, 1000 mesin di antaranya dioperasikan di Indonesia. Itulah sebabnya Indonesia merupakan pasar penting bagi kami," tambah Arai di Intercontinental Mid Plaza Hotel, Kamis (28/9/2011).




( eno / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment