Tuesday, September 27, 2011

NFS: The Run, Coba Kembali ke Asal

NFS: The Run, Coba Kembali ke Asal

Jakarta - Need for Speed sejatinya merupakan game yang sarat dengan adegan balap liar, tapi entah mengapa pada seri terbaru game ini melenceng dari 'kodratnya'. Nah hal itulah yang coba diperbaiki dalam The Run.

NFS: The Run, akan menempatkan pemain sebagai Jack Rourke, seorang pembalap liar yang sedang terlilit hutang. Naas bagi Jack, tak hanya polisi saja yang memburunya karena aksi balap ilegal, melainkan juga para bandit yang ingin menagih hutang.

Singkat cerita, Jack tergiur dengan hadiah sebesar USD 25 juta untuk memenangkan adu balap jarak jauh dari San Francisco sampai New York. Nah di sinilah aksi seru mulai tampil.

Rute balap melewati beberapa kota besar, sebut saja Denver, Detroit, Las Vegas dan lainnya. Pada seri NFS kali ini EA juga membuat lintas balap tersebut sama persis dengan bentuk aslinya.



Selain bentuk jalan raya, dalam game ini EA juga menggunakan model mobil yang ada dalam dunia nyata. Sebut saja dua mobil utama di dalamnya, Porsche 911 Carrera S dan the Pagani Huayra.

Area yang dilalui pemain akan sangat beragam sekali, mulai jalan kosong di tengah perbukitan, hingga kawasan kota yang pernuh kemacetan. Semua itu ditempuh dengan jarak sekitar 300 KM, jauh lebih luas dibanding seri NFS sebelumnya.



Dalam The Run gamer juga tak melulu melakoni adegan balap liar, ada kalanya pemain menjalan misi tanpa kendaraan. "Sedikitnya 10% misi yang harus diselesaikan dengan jalan kaki," tulis EA, seperti dikutip detikINET dari gamepro, Senin (26/9/2011).



Sejauh ini ada sekitar 5 modus permainan dalam NFS: THe Run, Sprint, Time Attack, Rival Battles, Survival, dan Cop Pursuits. Semua itu dikemas dalam gaya balap ala NFS.

Untuk grafis The Run menggunakan engine Frostbyte 2, engine grafis yang juga digunakan EA dalam Battlefield 3 dan sudah memaksimalkan directX 11. Jadi sudah terbayang bukan kualitas gambarnya?

NFS: The Run, rencananya akan dirilis November 2011 untuk PC, Xbox 360, PS3, maupun Nintendo Wii.






( eno / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment