Sunday, September 25, 2011

Mystical Planet Juarai Acer Iconia Hack Day 2011

'Mystical Planet' Juarai Acer Iconia Hack Day 2011

Jakarta - Setelah coding non-stop selama 24 Jam, tim di balik aplikasi 'Mystical Planet' akhirnya dinobatkan sebagai juara Acer Iconia Hack Day 2011.

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Minggu (25/9/2011), pemenang utama gelaran ini adalah Ecky Putrady dan Dimas Tri Ciputra.

Aplikasi Android yang mereka hasilkan setelah 24 jam berkutat dengan kode adalah “Mystical Planet”. Ini merupakan game berlatar luar angkasa yang menguji ketangkasan pemain dalam menembak pesawat musuh.

Acer berencana membawa versi final game tersebut ke Android Market agar bisa dipasang pengguna Acer Iconia Tab maupun gadget Android Honeycomb lainnya.

Peserta lain juga mendapatkan penghargaan dalam kompetisi ini. Mereka adalah Muhammad Hakim, Supardi dan Ihsan Fauzi.

Ajang itu digelar mulai Jumat (23/9/2011) hingga Sabtu (24/9/2011) selama 24 jam non-stop. Iconia Hack Day digelar bersamaan dengan ajang Social Media Fest, fX, Senayan, Jakarta.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan berbagai aplikasi baru buatan Indonesia untuk platform Android Honeycomb. Salah satu produk Acer, Iconia Tab, memang tersedia dalam varian yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Pihak Acer mengatakan, ada 100 pengembang yang diundang untuk berpartisipasi dalam Iconia Hack Day. Aplikasi yang dilombakan memiliki tema 'Entertainment' atau hiburan. Peserta bisa terdiri dari sebuah tim yang beranggotakan dua orang.



( wsh / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment