Friday, September 30, 2011

Marque M155, Headset Pintar yang Bisa Ngetweet

Marque M155, Headset Pintar yang Bisa 'Ngetweet'

Jakarta - Sebuah bluetooth headset yang bisa 'ngetweet' diciptakan oleh Plantronics. Selain bisa ngetweet, ia juga memiliki keunggulan lain yakni mampu mengupdate status Facebook hanya lewat perintah suara.

Headset ini bernama Marque M155. Kemampuan upadate Facebook dan Twitter yang menjadi andalan piranti ini diwujudkan melalui layanan voice Vocalyst.

Kemunculan Marque M155 menunjukkan bahwa untuk piranti headsetpun ia butuh diferensiasi dari perusahaan lain. Tak cukup hanya mengunggulkan perintah suara untuk makin eksis di situs jejaring saja, headset ini bisa pula dipakai untuk mengirim email, SMS atau mengecek cuaca. Semuanya via perintah suara.

Dikatakan, layanan berbayar Vocalyst akan hadir secara gratis selama setahun setelah pembelian.

Untuk urusan telepon, Marque M155 juga bisa diandalkan. Pengguna tinggal menjawab 'answer' dan tak perlu memencet satu tombolpun untuk menerima panggilan telepon.

Kehadiran headset ini juga sebagai respon terhadap tren mobile. Menurut penelitian dari IHS Research, hingga tahun 2015 lebih dari setengah handset akan digunakan oleh smartphone.

Marque M155 juga akan bisa dipakai untuk mendengarkan musik serta untuk mendengarkan navigasi arah. Dikutip detikINET dari VentureBeat, Jumat (30/9/2011), ia akan bekeja untuk Android dan Apple. Piranti berbobot 7 gram ini bisa didapatkan di App Store serta Android Market dengan harga USD 60 atau sekitar Rp 500 ribu.



( sha / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment