Tuesday, September 27, 2011

35 Pejuang Postel Diganjar Penghargaan

35 Pejuang Postel Diganjar Penghargaan

Jakarta - Di puncak peringatan Hari Bhakti Postel ke 66, Menkominfo Tifatul Sembiring memberikan penghargaan kepada para veteran dan pejuang Postel. Mereka mendapat Satya Lencana Pembangunan dari pemerintah.

Koordinator Acara Peringatan Hari Bhakti Postel ke 66, Bazruddin Mangngile mengatakan bahwa ada 35 pejuang Postel yang diganjar penghargaan.

"Hari ini secara langsung diberikan oleh Menkominfo kepada 33 orang pejuang Postel. Harusnya 35 orang tapi 2 orang berhalangan hadir. Sebelumnya kita, melalui instansi masing-masing menggelar bakti sosial dalam rangka rangkaian memperingati hari Bhakti Postel ke 66 ini," tuturnya kepada detiINET, di sela peringatan Hari Bhakti Postel ke 66 di Bandung, Selasa (27/9/2011).

Beberapa nama yang mendapatkan Satya Lencana Pembangunan adalah Direktur Keuangan Telkomsel Tri Wahyu Sari, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono, Senior General Manager of Research and Development (RDC) PT Telkom Mustapa Wangsaatmadja dan beberapa pelaku telekomunikasi lainnya.

Selain itu, dalam acara ini juga memberikan santunan dan penghargaan kepada para veteran yang dulu berjuang merebut Jawatan Pos Telegrap dan Telepon (PTT) -- cikal bakal Postel -- dari tangan Jepang.

Tanggal 27 September memang selalu diperingati sebagai Hari Bhakti Postel. Diambil terjadi pengambilalihan Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon yang disingkat AMPTT pada 27 September 1945.

Acara ditutup dengan hiburan yang disajikan oleh Telkom Grup. Berlokasi di belakang Gedung Sate, seluruh perwakilan operator telekomunikasi dan Pos Indonesia berbaur menjadi satu menikmati sajian kuliner Sunda dan alunan musik.



( afz / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment