Thursday, September 29, 2011

Pabrik iPhone Dilalap Api


 
'Pabrik iPhone' Dilalap Api


Jakarta - Foxconn, pabrik yang dipercaya Apple untuk memproduksi piranti iPhone dan iPad dilalap si jago merah. Beruntung, kejadian kali ini tidak memakan korban jiwa.

Bangunan Foxconn yang terbakar berlokasi di kota Yantai, China, provinsi Shandong. dari PCWorld, Kamis (29/9/2011), dari investigasi yang dilakukan diketahui bahwa penyebab kecelakaan adalah pipa asap yang terletak di atap gedung.

Foto kejadian yang menggambarkan kepulan asap dari salah satu fasilitas Foxconn itu telah beredar di banyak situs jejaring. Foxconn sendiri belum memberikan penjelasan mengenai fungsi dari gedung yang dilalap api tersebut.

Namun yang pasti, peristiwa naas di pabrik Foxconn ini bukanlah yang perdana. Sebelumnya, pabrik Foxconn yang berada di Chengdu, China mengalami ledakan. Peristiwa ini bahkan memakan dua korban jiwa dan meninggalkan puluhan orang terluka.

Dilaporkan, kejadian ledakan itu disebabkan karena kondisi bangunan pabrik yang tidak kondusif karena dibangun terlalu cepat untuk memenuhi permintaan pasar terhadap iPad 2.

Tidak hanya memproduksi piranti produk-produk Apple, Foxconn juga memproduksi piranti untuk perusahaan elektronik lain seperti Hewlett-Packard, Sony dan Nintendo. Reputasi pabrik ini buram sejak tahun lalu ada karyawannya bunuh diri di lokasi pabrik.( sha / ash )
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment