Wednesday, September 28, 2011

Google Bangun Data Center di Singapura

Google Bangun Data Center di Singapura

Jakarta - Google mulai serius berekspansi di Asia. Raksasa mesin pencari online ini memastikan diri bakal membangun beberapa data center atau pusat data di benua ini, salah satunya di negara tetangga Singapura.

Selain di Singapura, Google mengkonfirmasi akan membangun pula fasilitas data center di Hong Kong dan Taiwan. Jadi, akan ada tiga buah data center Google yang segera beroperasi di Asia.

Dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (28/9/2011), investasi data center di Hong Kong dan Taiwan masing-masing akan melebihi USD 100 juta. Sedangkan untuk investasi di Singapura, Google belum menyebutkannya.

Layanan Google yang makin berkembang di Asia membuat mereka memutuskan membangun data center di sini. Ditargetkan, data center di Asia mulai beroperasi dalam satu atau dua tahun sesudah konstruksi bangunan dikerjakan. Google berencana merekrut staf lokal untuk bekerja di fasilitas tersebut.

Google saat ini memiliki beberapa data center milik sendiri, namun belum ada di Asia. Data center Google antara lain berlokasi di Amerika Serikat dan Finlandia.

"Jumlah user dan angka pengguna internet di Asia tumbuh lebih cepat dibanding di belahan dunia lain. Kami melihat angka masif pengguna baru online. Kami ingin melayani mereka dengan lebih baik," kata Taj Meadows, Asia Policy Communications Manager Google.


( fyk / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment