Tuesday, September 27, 2011

Tablet PC Amazon Ancam Pemain Lama

Tablet PC Amazon Ancam 'Pemain Lama'

Jakarta - Gelaran Amazon di New York, 28 Oktober besok diyakini sebagai hari dirilisnya piranti tablet mereka. Kehadiran tablet yang rumornya sudah lama beredar ini ternyata berpotensi menjadi ancaman bagi pemain-pemain lama seperti iPad dan PlayBook.

Ada berbagai alasan yang membuat tablet Amazon 'menghantui' mereka. Selain karena harganya yang lebih miring, Amazon juga menawarkan aplikasi Android di storefront-nya. Hal ini berarti, ia bisa menjadi pesaing utama iTunes dan App Store milik Apple.

Mari kita simak kelebihan dari tablet keluaran Amazon ini dibandingkan dengan tablet-tablet pemain lain:

PLayBook (RIM): Dikutip detikINET dari eWeek, Selasa (28/9/2011), tablet Amazon dikabarkan akan memiliki layar 7 inch di mana hal ini memunculkan persaingan langsung bagi tablet PlayBook milik RIM yang layarnya berdimensi sama. Persaingan di market tablet 7 inch juga diramaikan oleh Samsung Galaxy Tab.

Nook (Barnes & Noble): Nook, piranti pembaca buku elektronik keluaran retailer buku Barnes & Noble ini sudah full-color dan dilengkapi aplikasi email serta Flash support.

Ia memang belum bisa dibilang pesaing iPad atau Motorola Xoom, namun dengan hadirnya tablet Amazon, kemungkinan hal tersebut akan memaksa Barnes & Noble untuk bermain lebih agresif.

Android: Kelebihan dari tablet Amazon ialah ia membuat multimedia storefrontnya sendiri dan menghadirkan tampilan yang unik. Hal ini bisa menjadi dorongan bagi pabrikan tablet Android untuk lebih memeriahkan tawaran multimedianya serta mengubah interfacenya.

iPad (Apple): Harga lebih murah yang ditawarkan Amazon namun dengan layanan serta 'barang-barang' yang lebih bagus membuat iPad pantas waspada.

Amazon sebelumnya telah sukses mendominasi pasar e-reader dengan Kindlenya dan tak tertutup kemungkinan tablet Amazon juga menuai kesuksesan di pasar tablet.




( sha / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment