Saturday, September 17, 2011

VMware Dorong Pemulihan Bencana ke Layanan Awan

VMware Dorong Pemulihan Bencana ke Layanan Awan

Jakarta - VMware mengeluarkan solusi vCloud untuk memudahkan perusahaan kelas enterprise mencari, menggunakan dan mengelola berbagai layanan awan dari para penyedia layanan yang tergabung dalam VMware service provider program (VSPP).

Salah satu solusi tersebut adalah vCenter Site Recovery Manager 5 yang bisa dioptimalkan untuk pemulihan bencana.

4 mitra penyedia layanan VMware sendiri telah mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan layanan pemulihan bencana berbasis awan yang dibangun di atas vCenter Site Recovery Manager 5 yang diumumkan pada 12 Juli 2011.

Keempat penyedia layanan tersebut -- FusionStorm, Hosting.com, iland dan VeriStor. Mereka segera menjadi penyedia pertama layanan yang menyederhanakan dan memangkas biaya kala pemulihan bencana di dunia IT.

Layanan berbasis awan ini dipasarkan dengan model bayar sesuai penggunaan (pay-per-use). Jika terjadi bencana, atau pelanggan ingin menguji proses pemulihan, vCenter Site Recovery Manager 5 akan mengotomatisasikan dan mengelola seluruh proses penanganan kegagalan.

Solusi ini juga diklaim akan mengembalikan sistem ke lokasi pelanggan secara otomatis ketika operasional sudah berfungsi kembali. Kemampuan tersebut dihadirkan oleh VMware vSphere Replication baru dalam vCenter Site Recovery Manager 5.

VMware vSphere Replication adalah replikasi berbasis hypervisor yang pertama di industri, berguna untuk melakukan replikasi data lintas lokasi secara independent dari array storage yang ada.

Manfaat solusi ini adalah menghilangkan kebutuhan untuk membuat lingkungan storage yang sama antara lokasi utama dan lokasi pemulihan bencana, sekaligus menyederhanakan replikasi data antara data center pelanggan dan Awan publik.

"Para pelanggan VMware semakin membutuhkan awan yang aman, andal dan berkinerja tinggi yang kompatibel dengan aplikasi dan operasional data center mereka saat ini," kata Dan Chu, Vice President Cloud Services VMware.

"VMware dan mitra kami berada dalam posisi yang unik untuk memenuhi kebutuhan tersebut, terlihat dari jumlah pemesanan VSPP yang tumbuh sampai 174 persen tahun ini," pungkasnya dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Sabtu (17/9/2011).

VMware dan jaringan mitranya mempercepat penerapan awan hibrida melalui:

-. Global Connect – satu Awan global untuk banyak penyedia layanan lintas geografis
-. VMware vCloud Connector 1.5 – Mempercepat transfer antar Awan privat dan publik
-. vcloud.vmware.com – Pintu gerbang menuju Awan hibrida kelas enterprise
-. Pemulihan bencana dengan vCenter Site Recovery Manager 5
-. VMware Cloud Infrastructure Suite – Fondasi untuk Awan hibrida Enterprise






( ash / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment