Wednesday, September 14, 2011

Game Sindir Bunuh Diri di Pabrik iPhone, Apple Berang

Game Sindir Bunuh Diri di Pabrik iPhone, Apple Berang

Jakarta - Apple baru saja memblokir sebuah game yang mengandung konten kasar dan membuat produsen iPhone itu berang. Terlebih, salah satu konten yang ditampilkan berkisah tentang sebuah aksi bunuh diri.

Aksi bunuh diri yang ditampilkan dalam game tersebut tak tanggung-tanggung, yakni menjadikan pegawai di perusahaan Foxconn sebagai karakternya.

Game bernama Phone Story ini sempat eksis di App Store selama 7 jam sebelum akhirnya 'ditendang'. Game mini ini, seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (14/9/2011), dibuat oleh Molleindustria dari Italia.

Ada 4 bagian utama yang ditampilkan dalam game tersebut yakni:


"Kami menghapus aplikasi tersebut karena melanggar aturan," ujar Tom Neumyar, juru bicara Apple. Sejumlah aturan yang ditujukan pada para pengembang di antaranya menyebutkan bahwa aplikasi yang mengandung kekerasan dan konten tak pantas akan dihapus.

Foxconn sendiri adalah manufaktur perangkat Apple yang memang pernah mendapat sorotan tajam akibat rangkaian bunuh diri yang dilakukan pekerjanya di pabrikan di China. Aksi ini disinyalir terkait kondisi kerja di sana yang sangat keras.




( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment