Saturday, September 17, 2011

Huawei Luncurkan Jaringan Komersial LTE TDD/FDD

Huawei Luncurkan Jaringan Komersial LTE TDD/FDD

Jakarta - Persaingan di antara vendor teknologi dan komunikasi kian sengit. Episode terbaru menghadirkan gebrakan Huawei dengan meluncurkan jaringan telekomunikasi komersial konvergensi LTE TDD/FDD yang diklaim pertama di dunia.

Dengan memanfaatkan solusi inovasi SingleRAN LTE, jaringan LTE TDD/FDD Huawei disebut-sebut mampu meningkatkan akses internet mobile dengan kecepatan download 134Mb/s dan upload 124.8Mb/s.

"Sebagai pemimpin ekosistem teknologi infomasi dan komunikasi yang terus berkembang, operator telekomunikasi di dunia selalu mencari cara baru agar jaringan mereka dapat lebih fleksibel, efisien dan efektif dalam menyediakan layanan data mobile yang modern bagi pelanggannya," kata Li Wen Zhi, CEO Huawei Indonesia.

"Ini merupakan bagian dari komitmen Huawei untuk memberikan infrastruktur jaringan dan teknologi terbaik bagi operator telekomunikasi di dunia seiring bersama-sama mendorong perkembangan telekomunikasi mobile," imbuh Li, dalam keterangannya, Sabtu (17/9/2011).

Peluncuran jaringan LTE TDD/FDD dikatakan menjadi tonggak baru dalam perkembangan teknologi Huawei. Pada bulan Mei 2011, perusahaan asal China ini sukses menghadirkan jaringan komersial LTE TDD pertama di dunia yang mendapat penghargaan 'Wireless Network Infrastructure Innovation' di ajang penghargaan Global Telecommunications Business (GTB) 2011.

Peluncuran jaringan komersial LTE TDD/FDD Huawei kali ini bekerja sama dengan Aero2, operator mobile broadband di Polandia.

Di kuartal kedua 2011, Huawei sendiri telah menghadirkan 130 jaringan komersil SingleRAN yang siap dikembangkan menjadi jaringan LTE, dengan 40 operator telekomunikasi telah mengumumkan kesiapan mereka menghadirkan layanan LTE.





( ash / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment