Thursday, September 15, 2011

Pemenang Blog Award Sesi 21 - BRONZE

Pemenang Blog Award Sesi 21 - BRONZE

Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini, Kamis (15/09/2011):

http://dianwidiyanarko.com

Menulis kapan saja tentang apa saja, itulah motto dari pemilik blog yang beralamatkan di http://dianwidiyanarko.com. Dengan berpedoman pada semangat "membantu mengabarkan yang benar dan membenarkan kabar yang tidak benar", lelaki yang hobi bersepeda akhir pekan ini menyebut dirinya sebagai online ghost writer.

"Kreatif sekali PMI membuat iklan tv dengan latar internet dan media sosial," pikir saya ketika menyaksikan awal iklan tersebut, itulah salah satu kutipan dari artikel penulis yang berjudul "Iklan Google Chrome dan Kedahsyatan Internet".

Postingan lain yang tidak kalah menarik, "Tong Kosong Nyaring Kultwitnya" menggambarkan opininya akan salah satu topik hangat yang sedang menjadi trending topic di Twitter.

Postingan yang ditulis tidak hanya melulu soal teknologi. Masih banyak kategori lain yang sayang jika dilewatkan seperti Bola & Piala Dunia, Buku, Cerita Lainnya, Humor, News dan Politik, Religi dan tidak ketinggalan hobi penulis di akhir pekan yaitu sepeda.

Dengan bahasa santai dan bersahabat namun tetap sopan, penulis mencoba berbagi ide, opini dan pengalamannya melalui blog yang menggunakan latar putih ini.

Sederhana namun menarik, itulah kesan dari penggunaan layout pada blog. Penasaran? Kunjungi blonya di http://dianwidiyanarko.com.


http://www.penyuluhpertanian.com

Jika Anda adalah pelaku atau penggiat pertanian atau sekedar hobi bertani, Saung Tani, begitu web blog ini dinamakan, wajib Anda kunjungi. Pembaca akan disuguhkan dengan pengetahuan, pengalaman dan wawasan dalam dunia pertanian oleh sang pengelola blog.

Blog yang beralamat di http://www.penyuluhpertanian.com ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk membangun dan mengembangankan budaya menulis, berdiskusi secara cerdas, sehat dan produktif bagi para penyuluh dan pelaku atupun penggiat di bidang pertanian.

Artikel yang diposting sangat beragam, tidak hanya membahas bagaimana cara bertani seperti dalam artikel "Teknologi Budidaya Tanaman Tomat" yang membahas tentang bagaimana menanam tomat yang baik agar panen dengan sempurna atau "Pengolahan Limbah Perkebunan Sebagai Pakan Ternak" yang membahas pengelolaan limbah sisa perkebunan yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan pakan berserat untuk ternak dan masih banyak lagi.

Tapi juga membahas isu-isu seputar para penggiat pertanian seperti dalam artikel "Sekali Lagi Tentang Batas Usia Pensiun Penyuluh Pertanian,Perikanan dan Kehutanan", "Menggali Potensi : Sebuah Harapan Bagi PERHIPTANI", "Standard Kompetensi Penyuluh Pertanian" dan postingan lainnya yang sayang jika dilewatkan.

Jika pembaca ingin ikut berpartisipasi, pembaca dapat mengirim tulisan berupa berita, opini, hasil kajian, review/tinjauan dunia pertanian dalam arti luas, pengembangan penyuluhan maupun agribisnis, yang akan pengelola posting dengan ketentuan dan syarat tertentu.

Tidak hanya itu, pembaca juga dapat berkonsultasi langsung seputar pertanian atau memberi masukan dan saran untuk pengembangan web blog ini.

Dengan gabungan latar putih, tulisan hitam dan layout yang sederhana, web ini memberikan kenyamanan bagi pembaca. Bahasa yang digunakan resmi, sopan namun tidak kaku. Jadi, tunggu apa lagi...?


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online.

Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com






( wsh / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment