Wednesday, September 14, 2011

Google Tambahkan Layanan Pencarian Penerbangan

Google Tambahkan Layanan Pencarian Penerbangan

Jakarta - Google kembali menambah layanannya dengan kehadiran tool pencarian penerbangan. Layanan ini menantang layanan serupa, termasuk Bing Travel milik Microsoft.

Raksasa mesin pencari ini merilis tool-nya tersebut pada hari Selasa lalu. Ia diperkuat oleh ITA Software, yang baru saja diakusisi Google di bulan April.

Layanan Google Flights terintegrasi di mesin pencari Google. Ia membantu user yang ingin melakukan perjalanan udara dengan poin utama perbandingan harga tiket dengan total waktu penerbangan.

"Kami memfokuskan pada opsi harga dan durasi masing-masing maskapai," ujar Kourosh Gharachorloo, Engineering Director di blog resmi Google. Pencarian penerbangan milik Google ini menyusul pencarian hotel yang dikenalkan perusahaannya pada bulan Juli.

Layanan ini sendiri masih terbatas di kota-kota di Amerika dan menampilkan penerbangan kelas ekonomi saja sebelum nantinya layanan tersebut diperluas, demikian seperti dikutip detikINET dari VentureBeat, Rabu (14/9/2011).

Kehadiran Google Flights ini terang-terangan menjadi penantang bagi layanan serupa yang sudah lebih dulu eksis yakni Kayak, Orbitz dan juga Bing Travel, fitur unggulan di mesin pencari milik Microsoft, Bing.




( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment