Wednesday, September 14, 2011

Ini Dia Tampilan Windows 8

Ini Dia Tampilan Windows 8

Jakarta - Microsoft memperkenalkan Windows 8, sistem operasi terbarunya. Windows 8 menghadirkan user interface yang benar-benar baru, dijuluki sebagai Metro. Tampilannya mirip dengan Windows Phone 7 di mana aplikasi disusun dalam bentuk kotak-kotak.

Di samping tampilan antar muka Metro, terdapat juga opsi tampilan Desktop View. Tampilan ini dioptimalkan untuk navigasi di komputer PC. Memang Windows 8 diharapkan dapat berfungsi sama baiknya di PC maupun tablet.

Saat ini adalah era komputer tablet sehingga Microsoft mau tidak mau harus mengikutinya. Windows 7 memang bisa juga dipakai di komputer tablet, namun tidak maksimal. Windows 8 pun menjadi andalan Microsoft untuk bersaing dengan iPad ataupun Android.

Microsoft menyatakan terdapat banyak fitur baru di Windows 8 yang tidak ada di versi sebelumnya. Dan dengan interface yang benar-benar baru, Windows 8 diharapkan lebih sukses dari generasi terdahulu. Belum jelas kapan persisnya Microsoft bakal merilis Windows 8, diprediksi pada tahun 2012.

Berikut beberapa tampilan Windows 8

Tampilan aplikasi di interface Metro


Inilah tampilan layar Windows 8 dalam keadaan terkunci. User bisa menampilkan beberapa aplikasi di sini

Layar sentuh di Windows 8 juga menyertakan keyboard virtual bawaan

Goresan tangan berupa tulisan bisa langsung diterjemahkan menjadi huruf ketik

Tampilan galeri foto di Windows 8

Tampilan Desktop View di Windows 8 yang dioptimalkan untuk komputer PC


( fyk / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment