Monday, April 18, 2011

Update WP7 Telat, Microsoft Salahkan Vendor

Jakarta - Microsoft menjelaskan perihal keterlambatan update sistem operasi (OS) mobile terbarunya, Windows Phone 7 (WP7). Raksasa software ini menyebutkan, keterlambatan ini sebagian disebabkan dari pihak vendor ponsel yang bekerjasama dengannya.

WP7 yang diluncurkan Oktober 2010, awalnya digembar-gemborkan siap menyaingi Apple dan Google di pangsa pasar smartphone. OS mobile ini memang diterima dengan baik, namun kritikan menyertainya, terutama menyoroti beberapa fungsi dasar seperti copy paste dan dukungan multitasking.

Menanggapi kritikan ini, Microsoft menyebutkan update NoDo WP7 segera tersedia awal 2011. Namun kenyataannya, update ini belum diterapkan bagi banyak pengguna.

"Kami mengharapkan update ini bisa hadir lebih awal dari sekarang," kata Joe Belfiore selaku Head of Windows Phone Microsoft.

Dalam pernyataannya di konferensi developer Mix11 di Las Vegas, Belfiore mengatakan perusahaannya telah mulai membuat update WP7, namun terganjal masalah pada beberapa ponsel yang baru diproduksi. Dimana pada ponsel-ponsel ini beberapa fungsi tidak bekerja.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (18/4/2011), Belfiore tidak menyebutkan vendor ponsel yang dimaksudkannya. Namun seperti diketahui, Samsung Electronics, HTC Corp dan LG Electronics adalah vendor utama yang membuat handset WP7.

Saat menemukan masalah teknis, Microsoft dikatakan Belfiore segera memeriksa secara seksama prosedur update perusahaannya.

"Kami rasa akan lebih baik jika kami sedikit bersabar, memastikan bahwa ketika dirilis, update tersebut bisa diandalkan. Sayangnya, keputusan ini menyebabkan keterlambatan," ujarnya.

Belfiore mengatakan dirinya yakin bahwa tidak akan ada masalah serupa pada update terbaru yang akan dirilis nanti. Update yang lebih komprehensif yang diberi nama kode Mango, segera tersedia akhir tahun ini.




( rns / fw )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment