Saturday, April 23, 2011

Telkomsel Kampanyekan Program MDGs dengan Basis ICT

Jakarta - Operator seluler Telkomsel tak ingin memanfaatkan teknologi komunikasi informasi (ICT) yang dikuasainya hanya untuk kepentingan bisnis, namun juga untuk kepentingan sosial dalam menyukseskan program pembangunan Millenium Development Goals (MDGs).

"Sebagai operator, kami bisa mendukung kampanye MDGs dengan berbagai channel, seperti SMS broadcast ataupun menyediakan situs portal agar masyarakat bisa mendapat berita terbaru seputar program MDGs," jelas Deputy VP Corporate Secretary Telkomsel Aulia E Marinto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2011).

Indonesia merupakan satu dari 189 negara yang telah menyepakati deklarasi pembangunan MDGs. Sebagai bentuk sumbangsihnya, Telkomsel yang mengklaim sebagai operator paling Indonesia coba menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk menyukseskan program yang diberi nama Semangat Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Tangguh (SPIRIT).

"Kami bertekad mendukung program MDGs dan memfokuskan diri pada empat poin yaitu peningkatan akses air bersih dan sanitasi air bersih berkonsep ramah lingkungan, pendidikan, peningkatan kesehatan ibu dan kualitas gizi anak serta kelestarian lingkungan hidup. Itu sebabnya kami menggandeng IWAPI," jelas Aulia.

Telkomsel sendiri, rencananya akan menyiapkan sekretariat SPIRIT MDGs di setiap lokasi kegiatan program dengan penyediaan perangkat software database untuk komunitas di daerah tersebut. Pelaksanaan program ini akan mulai dilakukan dalam satu titik wilayah program tingkat kelurahan di wilayah Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sulawesi pada kuartal ketiga 2011 mendatang.



( rou / rou )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment