Tuesday, April 19, 2011

Pemimpin Mesir Ingin Bertemu Bos Facebook

Jakarta - Kagum akan kekuatan Facebook yang turut andil dalam pecahnya revolusi di Mesir, para pemimpin di negeri piramida itu ingin mengundang CEO Facebook Mark Zuckerberg ke negara mereka.

Para pemimpin yang terkait dengan 'Revolusi 25 Januari' di Mesir itu telah meminta Menteri Kebudayaan Mesir Imad Abu Ghazi mengudang Zuckerberg secara resmi.

Dilansir Times of India dan dikutip detikINET, Selasa (19/4/2011), kunjungan ini diperkirakan akan membahas keampuhan Facebook digunakan sebagai media modern yang memfasilitasi kebebasan bersuara bagi rakyat yang tertindas.

"Generasi muda Mesir telah memanfaatkan Facebook dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk mengumpulkan momentum bagi revolusi mereka. Pada akhirnya, revolusi ini berhasil menumbangkan rezim yang telah berkuasa selama lebih dari 30 tahun," kata Sherif al-Labban, pengamat komunikasi dari Universitas Kairo.

Ditambahkannya, nilai saham Facebook meningkat sekitar 50 persen setelah revolusi Mesir. Selain itu, tumbangnya pemerintahan diktator di Mesir menularkan semangat revolusi yang memanfaatkan jejaring sosial ke negara lain.




( rns / wsh )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment