Tuesday, April 19, 2011

Beres Berbenah Internal, Indosat Siap Lari Lagi

Bandung - Kompetisi operator seluler saat ini seolah hanya terjadi antara Telkomsel dengan XL. Indosat terkesan menarik diri dari kompetisi. Tapi tak lama lagi Indosat akan kembali ikut pertempuran kian ketat ini.

Tidak munculnya Indosat dalam kompetisi operator seluler belakangan ini karena perusahaan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Qatar Telecom QSC (QTel) ini sedang berbenah. Pembenahan internal ini dilakukan untuk menyegarkan dan melecut semangat untuk bisa berkompetisi.

Head of West Java Area PT Indosat Tbk, Taufik Maulana Raharja saat berbincang dengan detikINET mengakui hal tersebut. Pihaknya saat ini tengah merampungkan pembenahan internal.

"Pembenahan internal hampir rampung. Kita siap lari lagi," tegasnya.

Indosat sebelumnya melakukan perampingan organisasi perusahaannya melalui restrukturisasi manajemen baik di pusat, regional, cabang atau pun representatif. Dari sebelumnya memiliki delapan regional, saat ini Indosat hanya memiliki empat regional.

Jabar sendiri yang sebelumnya adalah regional, dengan perampingan ini berubah menjadi area. Sedangkan cabang berubah menjadi sales area.

Saat ini Jabar memiliki enam sales area yakni Bandung, Kabupaten Bandung, Purwakarta, Sukabumi, Cirebon dan Tasikmalaya.

Rahmawati, Manager Marketing and VAS Community Indosat Jabar mengungkapkan kepada detikINET bahwa perubahan ini akan membuat gerak organisasi semakin lincah. Mengingat kompetisi saat ini kiat ketat.

"Dengan komposisi ini kita akan lebih lincah bergerak. Kita perbanyak sales," ungkapnya.




( afz / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment