Monday, April 18, 2011

Google akan Tutup Google Video

Jakarta - Pengguna Google Video, tentunya ingin meyakinkan bahwa semua videonya tersimpan dengan baik. Sayangnya, Google berencana menutup layanan ini.

Kepada para penggunanya, seperti dilansir PC Mag dan dikutip detikINET, Senin (18/4/2011), Google pekan ini memberitahukan kabar tersebut melalui email. Google mengatakan, Google Video akan segera ditutup pada 13 Mei 2011.

Disebutkan dalam email tersebut, pengguna yang memiliki video di Google Video, bisa mengunduh video mereka dengan mengklik fitur 'download' yang akan disediakan Google. Mulai 29 April 2011, video yang ada di Google Video tidak bisa lagi diakses hingga akhirnya dihilangkan sepenuhnya pada 13 Mei mendatang.

Para analis menilai, tidak mengherankan jika Google  memutuskan untuk mengakhir Google Video, mengingat raksasa internet itu memiliki layanan serupa yang lebih menjanjikan, yakni YouTube.

Menurut firma riset ComScore, awal tahun ini, YouTube yang diakuisisi  Google pada 2006, menjadi situs video online nomor satu di dunia dengan lebih dari 144,1 juta penonton setiap bulannya.

Sementara Google Video yang diluncurkan pada 2005, tampaknya tidak memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Beberapa tahun terakhir, Google juga berhenti menerima unggahan ke layanan ini.




( rns / wsh )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment