Monday, April 18, 2011

Bistip, Situs Buat Nitip dan Dapat Tip

Jakarta - Diantara banyaknya startup lokal baru yang muncul, ada satu yang menarik. Namanya Bistip. Selain bisa untuk nitip barang, bisa dapat tip lagi!

Berdasar rilis yang diterima detikINET, Senin (18/4/2011), Bistip.com merupakan sebuah perusahaan startup yang mewadahi aktivitas titip-menitip antar pengguna melalui website. Situs ini dirilis sejak 11 Maret 2011. Bistip pun menggabungkan tradisi titip-menitip dan Internet, sehingga memanfaatkan mobilitas manusia dengan komunikasi instan jarak jauh.

Sepertinya situs ini merupakan layanan alternatif dari perusahaan jasa pengiriman seperti JNE, Tiki, atau FeedEx. Bedanya, kita bebas menentukan berapa biaya yang dibutuhkan untuk menitip barang kepada rekan Bistip kita.

Bayangkan jika kita yang berada di Jakarta, ingin menitip batik yang ada di Jogja. Melalui situs ini, kita cukup janjian dengan Bistiper yang kebetulan ada di Jogja dan akan berangkat ke Jakarta. Sesampainya silakan janjian sendiri dengan ongkos tip sesuai kesepakatan masing-masing pihak.

Menurut Panggi Libersa Jasri Akadol sang  Web Producer and Programmer Bistip, saat ini layanan ini masih bersifat gratis. Pihak Bistip tak memungut biaya sepeser pun. Namun kedepannya, pria yang akrab disapa Panggi ini mengatakan bakal ada dua alternatif: membership fee, dan komisi dari transaksi lewat rekening bersama.

Saat ditanya apakah akan bermain di aplikasi mobile juga Panggi menjelaskan. "Untuk mobile apps akan menyusul, kita mantapkan dulu fiturnya," ujarnya saat berbincang dengan detikINET.

Saat ini Bistip sendiri baru memiliki sekitar 300 member. Tertarik ingin bergabung menjadi Bistiper? kunjungi link berikut. 




( fw / rns )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment