Thursday, April 21, 2011

Penjualan Chip Papan Atas Dongkrak Keuntungan Intel

Jakarta - Laporan keuntungan Intel di kuartal pertama ini dilaporkan meningkat. Itu karena penjualan chip bagi server-server papan atas mereka.

Hasil tersebut tentu mengejutkan bagi para investor, seperti halnya para eksekutif Intel. Pasalnya beberapa produk dari mereka sebelumnya dilaporkan mengalami cacat produk sehingga harus recall. Belum lagi adanya bencana Tsunami yang melanda Jepang.

"Kuartal pertama ini telah menunjukan angka yang sangat siginifikan, jauh dari yang kami bayangkan," ujar Stacy J. Smith, CFO Intel, seperti dikutip detikINET dari nytimes, Kamis (21/4/2011).

Penyebab terangkatnya keuntungan Intel justru datang dari penjualan chip-chip yang ada pada server papan atas mereka. Pasar cloud computing ternyata justru menolong Intel saat keuntungan perusahaan tersebut diprediksi menurun.

Keuntungan kuartal awal ini naik 29 persen menjadi USD 3,6 Miliar dari USD 2,4 Miliar dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Adapun total keuntungan kuartal I 2011 ini mencapai USD 12,8 Miliar.




( fw / eno )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment