Friday, October 21, 2011

Steve Jobs: Android adalah Produk Curian

Steve Jobs: Android adalah Produk Curian

Jakarta - Steve Jobs dan Android memiliki sejarah hubungan yang tidak baik. Bahkan dalam sebuah wawancara, Steve mengatakan bahwa Android adalah produk curian.

Hal itu disampaikan Steve Jobs dalam sesi wawancara untuk kepentingan biografi Steve Jobs. "Saya akan menghancurkan Android, karena ia adalah barang curian," demikian ujar Steve pada Walter Isaacson, sang penulis buku "Steve Jobs".

Hubungan Apple-Google memanas tatkala mantan CEO Google Eric Schmidt mengundurkan diri dari posisinya di dewan direksi Apple terkait peluncuran Android. Diberitakan, Steve Jobs merasa dikhianati atas aksi Schmidt.

"Saya akan meluncurkan perang termonuklir atas ini," tegas Steve dalam biografinya seperti yang dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (21/10/2011).

Pernyataan Steve tersebut tentu berhubungan dengan tuntutan hukum yang berkali-kali diajukan oleh Apple pada para partner Android. Misalnya Samsung dan HTC serta vendor lainnya.

Dilaporkan, kini Android besutan Google posisinya makin kuat di pasar. Menurut biro riset ComScore, sistem operasi Android dipakai di 43,7% smartphone di Amerika Serikat, lebih unggul dari Apple yang memiliki persentase 27,3%.




( sha / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment