Monday, October 17, 2011

Gangguan Layanan BlackBerry, RIM Tawarkan Aplikasi Gratis

Gangguan Layanan BlackBerry, RIM Tawarkan Aplikasi Gratis

Jakarta - Menebus ketidaknyamanan yang dialami jutaan pengguna BlackBerry atas gangguan yang terjadi pekan lalu, Research In Motion (RIM) menawarkan kompensasi berupa aplikasi gratis.

"Sejumlah aplikasi premium terpilih ditawarkan RIM secara gratis bagi para pelanggan sebagai bentuk apresiasi terhadap kesabaran mereka selama terjadi gangguan terhadap layanan BlackBerry baru-baru ini," demikian pengumuman yang disampaikan RIM melalui situsnya yang dikutip detikINET, Senin (17/10/2011).

Disebutkan RIM, aplikasi tersebut segera tersedia bagi para pelanggan mulai Rabu, 19 Oktober 2011 di toko aplikasi BlackBerry App World. Penawaran ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2011.

"Jaringan global kami mendukung komunikasi yang dibutuhkan oleh lebih dari 70 juta pelanggan. Kami sangat mengapresiasi dan menghargai hubungan kami dengan pelanggan. Kami bekerja keras mendapatkan kepercayaan dari mereka selama lebih dari 12 tahun, dan kami berkomitmen menyajikan standar terpercaya seperti yang diharapkan, kini dan nanti," jelas Co-CEO RIM Mike Lazaridis.

Sebelumnya, RIM melalui Lazaridis juga telah secara resmi mengumumkan menyampaikan permohonan maaf dan meminta agar para pelanggan bersabar. Pekan lalu, Lazaridis mengumumkan bahwa layanan BlackBerry berangsur pulih dan RIM terus memonitor perkembangannya.

Berkaitan dengan penawaran aplikasi gratis, RIM memberikan catatan bahwa ketersediaan aplikasi akan bergantung pada jenis perangkat, versi sistem operasi yang digunakan, akses ke BlackBerry App World serta aturan atau kondisi setempat. Adapun aplikasi gratis yang ditawarkan antara lain:

- SIMS 3 – Electronic Arts
- Bejeweled – Electronic Arts
- N.O.V.A. – Gameloft
- Texas Hold’em Poker 2 – Gameloft
- Bubble Bash 2 – Gameloft
- Photo Editor Ultimate – Ice Cold Apps
- DriveSafe.ly Pro – iSpeech.org
- iSpeech Translator Pro – iSpeech.org
- Drive Safe.ly Enterprise – iSpeech.org
- Nobex Radio™ Premium – Nobex
- Shazam Encore – Shazam
- Vlingo Plus: Virtual Assistant – Vlingo




( rns / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment