Monday, October 17, 2011

Microsoft Bagi-Bagi Rp 391 Miliar ke Nokia & Samsung

Microsoft Bagi-Bagi Rp 391 Miliar ke Nokia & Samsung

Jakarta - Microsoft jelas menginginkan sistem operasi Windows Phone sukses dan mampu bersaing dengan platform lainnya. Salah satu upayanya, Microsoft pun bagi-bagi dana promosi untuk para vendor yang memakai Windows Phone.

Microsoft rupanya ingin menggelar kampanye promosi besar-besaran Windows Phone di pasar-pasar penting. Menurut sumber terkait, untuk promosi di wilayah Inggris saja Microsoft akan memberikan dana 20 juta poundsterling pada partner utamanya, Nokia.

Seperti detikINET kutip dari UnwiredView, Senin 917/10/2011), Nokia kabarnya akan mengungkap seperti apa ponsel Windows pertamanya di ajang Nokia World yang bakal berlangsung di London. Kemudian handset itu akan segera dipasarkan di seluruh dunia.

Selain Nokia, Samsung juga mendapat kucuran dana dari Microsoft untuk mempromosikan handset Windows Phone yang diproduksinya. Namun jumlahnya lebih sedikit, yaitu 8 juta poundsterling. Jadi total dana promosi Windows Phone yang dibagikan Microsoft adalah 28 juta poundsterling atau sekitar Rp 391 miliar.

Sejauh ini, ponsel Windows Phone belum bisa bersaing dengan pemimpin pasar seperti iPhone atau Android. Kedatangan versi baru Windows Phone 7.5 atau Mango dan keluarnya ponsel Windows Nokia diharapkan dapat membuat posisi mereka lebih baik.




( fyk / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment