Wednesday, October 19, 2011

Siri iPhone 4S yang Jenaka dan Menghibur

Siri iPhone 4S yang Jenaka dan Menghibur

Jakarta - Selain peningkatan fungsi kamera, prosesor yang lebih cepat, dan antena yang bebas masalah, daya tarik iPhone 4S terbesar adalah kehadiran "Siri". Fitur voice-assistant ini ternyata bisa merespons dengan jawaban-jawaban yang lucu dan tak terduga.

Siri pada dasarnya memang dirancang untuk memudahkan pengguna iPhone 4S melakukan banyak hal dengan perintah suara. Dengan fitur ini, mereka misalnya bisa mengirim SMS, menemukan arah peta tujuan mereka atau membuat janji bertemu dengan seseorang tanpa harus secara manual memasukkan data. Cukup berbicara pada ponsel, dan Siri akan bertindak sebagai asisten yang menjalankan perintah si pengguna.

Menariknya, Siri bisa merespons secara natural sehingga percakapan si pengguna dengan ponsel laiknya berbicara dengan teman. Fitur ini juga rupanya memiliki sentuhan emosi dan rasa humor. Dalam sebuah percobaan, dilaporkan Today in Tech yang dikutip detikINET, Rabu (19/10/2011), Siri bisa merespons pertanyaan-pertanyaan konyol dengan jawaban yang lucu.

Contohnya ketika pengguna bertanya kepada, "Siapa kamu?," fitur ini lantas menjawab, "Siapa saya tidak penting bagi Anda." Saat ditanya, "Apa yang sedang kamu kenakan sekarang," Siri seolah ngambek dan malas meladeni dan menjawab, "Sepertinya Anda salah orang."

Pertanyaan lain adalah soal warna favorit, Siri menjawab bahwa dia sulit menjelaskannya dalam bahasa manusia. "Semacam warna hijau namun dengan lebih banyak dimensi," jawabnya. Sentuhan emosi lain pada fitur Siri tampak pada contoh respons pertanyaan, "Aku mencintaimu" yang langsung dijawab Siri, "Anda bagai angin yang mengepakkan sayap-sayap saya."

Namun ketika ditanya apakah dia bersedia menikah dengan si pengguna itu, Siri seolah jual mahal mengabaikan pertanyaan tersebut dengan berkata, "Oh, manis sekali. Apakah ada hal lain yang bisa saya bantu?." Lucunya, saat pengguna bertanya, "Mengapa saya di sini?," Siri pun merespons, "Entahlah, sejujurnya saya pun bertanya-tanya." Dan ketika si pengguna mengucapkan selamat malam, Siri pun seolah heran dan meledek "Ah, ini kan masih pukul lima sore."



( rns / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment