Friday, October 21, 2011

Produksi Kamera Sony Terhalang Banjir Thailand

Produksi Kamera Sony Terhalang Banjir Thailand

Bangkok - Sony Corp terpaksa menunda peluncuran sejumlah produk baru mereka di Thailand gara-gara pabriknya di negara itu terhantam banjir badang yang melanda.

Sebanyak 2 dari 3 unit produksi di Thailand terpaksa ditutup oleh Sony akibat banjir terbesar di Asia Tenggara itu. Akibatnya, terjadi penundaan perilisan untuk kamera mirrorless NEX-7.

Sesuai jadwal, NEX-7 harusnya sudah mulai dipasarkan pada November 2011 ini. Selain kamera tersebut, salah satu keluarga 'Alpha' yakni Alpha A65 mengalami nasib serupa.

"Sulit bagi kami saat ini untuk mengatakan kapan produksi di Thailand akan di-restart," ujar juru bicara Sony Geroge Boys.

"Bagaimanapun, kami sedang mempertimbangan apakah akan memindahkan produksi ke pabrik ke-3 kami di Thailand, atau wilayah lain yang masih beroperasi," tambahnya, seperti dikutip detikINET dari Engadget, Jumat (21/10/2011).

Sedang untuk produksi kamera compactnya, raksasa kamera terbesar setelah Canon Inc. ini sudah memutuskan untuk melakukannya di pabrik lain yang berlokasi di Jepang dan China.

Sony Alpha 65 sendiri sebelumnya sudah dirilis di sejumlah negara. Selain kamera, lensa kit dan produk headphone juga terkena imbas penundaan produksi.



( sha / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment