Thursday, October 20, 2011

Ponsel Mango Nokia-Samsung Segera Hadir

Ponsel Mango Nokia-Samsung Segera Hadir

Jakarta - Microsoft mengkonfirmasi akan segera merilis ponsel berbasis Windows Phone Mango hasil kerja samanya dengan sejumlah produsen ponsel kenamaan, termasuk Nokia dan Samsung.

President divisi Windows Phone Microsoft Andrew Lees, belum mau menyebutkan secara pasti tanggal perilisan ponsel itu. Ia hanya memastikan, ponsel Mango Nokia, Samsung, dan merek lainnya, akan segera hadir dalam beberapa minggu lagi.

"Harga yang turun dan pasar yang sedang berkembang menjadi kesempatan besar. Namun kami juga tak melupakan pasar yang sudah ada, di Eropa barat dan Amerika. Karena jika harga turun, akan semakin banyak orang tertarik ke pasar smartphone," papar Andrew seperti detikINET kutip dari Reuters, Kamis (20/10/2011).

Ranah smartphone saat ini didominasi ponsel iOS Apple dan ponsel lainnya yang berbasis Android. Keduanya melahap setengah porsi pangsa pasar. Sementara Microsoft lamban bereaksi terhadap kepopuleran perangkat mobile tersebut.

Beberapa analis berpendapat, Microsoft masih memiliki waktu untuk mengejar ketertinggalannya di ranah ini. Raksasa software itu bisa saja memanfaatkan situasi ketidakpastian di antara para pembuat handset setelah Google membeli Motorola Mobility. Seperti diketahui, pembelian Motorola oleh Google sempat memunculkan kekhawatiran bahwa Google nantinya akan memproduksi handset sendiri.




( rns / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment