Monday, October 17, 2011

SMS Premium Distop, Bagaimana Nasib Ring Back Tone?

SMS Premium Distop, Bagaimana Nasib Ring Back Tone?

Jakarta - Dalam konferensi pers di Hotel Kempinsky, Jakarta, Senin (17/10/2011), 10 operator yang tergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) sepakat menghentikan sementara penawaran SMS premium.

Termasuk, dalam hal ini, adalah langganan Ring Back Tone (RBT) yang dilakukan oleh pelanggan. Namun, khusus untuk RBT, memang ada sedikit pengecualian.

Sarwoto Atmosutarno, Ketua ATSI, mengatakan bahwa pengguna masih akan bisa menikmati RBT mereka sampai masa berlakunya habis. "Itu kan hak konsumen, karena mereka kan sudah bayar," tambah Sarwoto.

Setelah periode RBT-nya selesai, lanjut Sarwoto, baru langganannya akan dihentikan otomatis. Sedangkan bagi pengguna yang masih mau berlangganan RBT, bisa melakukannya dengan kembali mendaftar melalui metode yang biasa digunakan. Daftar ulang ini bisa dilakukan setelah langganan RBT saat ini distop.

Beberapa musisi Indonesia telah menyatakan keprihatinan mereka karena layanan RBT ikut terganggu. Padahal, RBT dianggap sebagai salah satu hal yang bisa 'menyelamatkan' industri musik di Tanah Air.




( eno / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment