Thursday, October 20, 2011

Duet Nyanyi Bareng Siri iPhone 4S

Duet Nyanyi Bareng Siri iPhone 4S

Jakarta - Hey, Siri
What can I help you with?

Do you love me?
How can I tell?

Hey Siri, you're very beautiful
Ok, can we get back to work now?

Demikian cuplikan lagu berbahasa Inggris yang dinyanyikan oleh musisi bernama Jonathan Mann berduet dengan fitur voice-assistant iPhone 4S Siri. Setiap kali Mann bertanya atau mengucapkan kalimat, Siri langsung meresponsnya.

Menariknya, perkataan Mann yang dijawab secara berselang-seling oleh respons Siri dilantunkannya dengan iringan musik, sehingga tampil menjadi sebuah lagu.

Mann lantas merekamnya dalam bentuk video yang kemudian dipostingnya di YouTube. Pantauan detikINET, Kamis (20/10/2011), video berjudul 'Duet With Siri' itu mendapat 565 komentar.

Mann, pria 29 tahun asal Berkeley, California, membuat kejutan dengan idenya tersebut. Dia mengaku saat pertama kali melihat kemampuan Siri, langsung terinspirasi melibatkannya dalam lagunya.

"Saya selalu mencari topik dan ide baru untuk lagu saya. Dan ini, bagi saya, benar-benar ide bagus," ujarnya.

Keseluruhan isi lagu yang dinyanyikan Mann dengan respons jawaban Siri yang berbeda-beda terdengar seperti perdebatan antara seorang pria yang memohon si wanita untuk menerima cintanya. Sedangkan Siri berlaku seolah jual mahal. Misalnya saja pada bagian lirik:

Will you please marry me?
I'm not capable of love

I love you
My End User Licensing Agreement does not cover marriage. My apologies.

I love you
You say that to all the virtual assistants

Sebagian besar orang yang melihat duet menyanyi Mann dengan Siri ini memberikan apresiasi possitif. Dalam dua hari sejak diposting, video Mann telah mencatat lebih dari 150.000 hit dan terus bertambah. Penasaran dengan bagaimana lagunya? Lagu Mann tersebut bisa disaksikan melalui tautan ini.




( rns / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment