Thursday, October 20, 2011

Jegal iPhone 4S, Galaxy Nexus Andalkan Face Unlock

Jegal iPhone 4S, Galaxy Nexus Andalkan Face Unlock

Jakarta - Jika Apple punya fitur unggulan berupa perintah suara "Siri" di iPhone 4S, maka Google memiliki "Face Unlock" di Galaxy Nexus. Face Unlock adalah fitur pengenal wajah sehingga pengguna cukup memperlihatkan wajahnya ke kamera untuk membuka ponsel.

Face Unlock adalah satu dari berbagai kemampuan baru yang ditambahkan Google di Android versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Ice Cream Sandwich pertama kali dipakai di Galaxy Nexus, ponsel yang baru saja diperkenalkan oleh Google bersama Samsung.

"Face Unlock menggunakan teknologi pengenal wajah yang canggih. Ice Cream Sandwich benar-benar mengetahui wajah kita," klaim Matias Duarte, Senior Director of Android User Experience yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Kamis (20/10/2011).

Selain Face Unlock, ada lagi fitur baru bernama Google Beam. Aplikasi ini memungkinkan user mengirim data antara dua ponsel Android cukup dengan mendekatkan keduanya. Hal ini dimungkinkan berkat keberadaan chip NFC (Near Field Communication).

Dan meski tidak secanggih Siri di iPhone 4S yang bisa bertindak layaknya asisten pribadi, Galaxy Nexus juga memiliki fasilitas voice typing. User cukup berbicara ke ponsel untuk menulis SMS, email dan sebagainya.

iPhone 4S sendiri telah berhasil mencapai penjualan 4 juta unit hanya dalam 3 hari pemasarannya. Agaknya Google dan Samsung perlu bekerja keras untuk menandinginya.




( fyk / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment