Wednesday, September 7, 2011

Sonim XP3300 Force, Ponsel Tertangguh di Dunia

Sonim XP3300 Force, Ponsel Tertangguh di Dunia

Jakarta - Sonim dikenal sebagai produsen ponsel 'badak' yang mampu bertahan hidup dalam kondisi ekstrim sekalipun. Reputasi mereka kian mengkilap setelah salah satu ponselnya, Sonim XP3300 Force, dianugerahi Guiness World Record sebagai ponsel tertangguh sejagat.

Dalam pengujiannya, Sonim XP3300 dijatuhkan ke permukaan yang keras dari ketinggian 25 meter. Ternyata setelahnya, si ponsel tetap dapat berfungsi maksimal tanpa gangguan.

"Kami ingin menampilkan nama Sonim di world record, mengkonfirmasi bahwa Sonim XP3300 Force adalah ponsel tertangguh di dunia. Kebanyakan ponsel cuma diuji jatuh dari ketinggian 1 meter, ini tidak cukup," kata Bob Plaschke, CEO Sonim.

Dikutip detikINET dari PCMag, Rabu (7/9/2011), Bob mengklaim para pekerja di lapangan boleh tenang dengan diraihnya rekor tersebut. Sebab meskipun ponsel jatuh dari tempat sangat tinggi, ia tetap dapat berfungsi.

Menurut Sonim, XP3300 memenuhi spesifikasi militer, tahan air dan tahan debu. Ponsel ini mampu bertahan melawan garam, kabut, kelembapan, guncangan dan panas. Ia dapat hidup di kedalaman air 2 meter selama 1 jam.

Namun spesifikasinya memang masih standar feature phone, bukan smartphone karena tak memakai sistem operasi tertentu. Fiturnya seperti kamera 2 megapixel, GPS, Noise cancellation, dan baterai 1750 mAh. XP3300 tersedia di sejumlah pasar dengan harga sekitar USD 525



( fyk / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment