Tuesday, September 6, 2011

Dead Island, Kala Zombie Menguasai Pulau

Dead Island, Kala Zombie Menguasai Pulau

Jakarta -

Belum lama ini game dengan genre horror survival co-op mulai populer di kalangan para gamer di Indonesia. Di mulai dengan munculnya game Left 4 Dead yang cukup banyak dimainkan oleh para gamer. Kini Techland membuat game berjudul Dead Island yang berkisah tentang pulau Banoi yang dipenuhi oleh zombie.

Tujuan utama dari game Dead Island adalah untuk melarikan diri dari pulau Banoi. Selama perjalanan, Anda akan bertemu dengan para zombie-zombie yang kelaparan. Di sini Anda akan bermain sebagai salah satu dari empat karakter yang ada.


Setiap karakter memiliki keunikan dengan spesialisasi pada berbagai jenis senjata melee maupun senjata api. Game dimulai dengan sebuah quest kecil yang dapat menaikan level karakter Anda. Jika level karakter Anda naik, maka Anda dapat meningkatkan kemampuan karakter Anda sesuai dengan keinginan.


Senjata api akan muncul belakangan sehingga Anda harus menggunakan senjata melee terlebih dahulu. Game ini dapat mendeteksi kemana serangan yang Anda lakukan sehingga para zombie dapat terbelah sesuai dengan keinginan Anda.











Quest-quest pada Dead Island cukup beraneka ragam seperti membunuh zombie yang menghalangi jalannya truk dan mendapatkan supply untuk dapat bertahan. Keahlian yang Anda pilih pada karakter Anda akan menjadi penting, karena beberapa keahlian tersebut akan berguna untuk menyelesaikan quest.


Bila Anda mengambil kemampuan throwing, maka karakter Anda dapat menggunakan senjata boomerang yang dapat membunuh musuh pada jarak yang cukup jauh tanpa menghabiskan amunisi atau Anda lebih memilih menjadi seorang gunslinger maka Anda akan meningkatkan akurasi dari senjata api dan dapat menembak musuh dengan lebih akurat.











Game Dead Island memberikan sebuah sensasi yang cukup menarik dalam permainan co-op. Karena setiap karakter dapat menaikan kemampuan yang berbeda sehingga dapat melengkapi kekurangan dari karakter lainnya.


Ketika Anda terjebak oleh para zombie di atas sebuah mobil, maka memiliki patner dengan kapak adalah sebuah bala bantuan yang sangan menolong. Anda mungkin akan melewatkan beberapa quest-quest kecil, namun tidak ada salahnya untuk menjalankan semua quest karena hal tersebut dapat memberikan beberapa peralatan baru dan mendapatkan experience point guna menaikan level karakter Anda.


Pada game Dead Island kekuatan para zombie juga meningkat seperti meningkatnya level karakter Anda.




Pada game Dead Island, Anda akan diminta untuk menjadi kreatif karena senjata-senjata yang ada dapat Anda gabung dengan beberapa barang yang ada. Sebagai contoh, Anda dapat melilitkan kawat berduri pada tongkat Anda atau membuat parang listrik dengan barang-barang bekas.


Anda juga dapat menghabiskan uang Anda untuk memperbaiki senjata yang rusak atau meng-upgrade kekuatan dari senjata tersebut. Pada Dead Island terdapat puluhan jenis senjata-senjata melee yang cukup kejam dan bila dikombinasikan dengan kemampuan yang telah Anda pilih, maka Anda dapat memiliki sebuah gaya bermain yang unik.


Senjata api akan Anda temukan belakangan, hal itu menyebabkan senjata api menjadi seperti senjata dewa yang dapat membunuh musuh dengan mudah karena memiliki critical hit jika terkena di bagian kepala.











Game ini akan membuat Anda untuk mengunjungi setiap bagiau dari Pulau Banoi, dan setiap bagian pulau memilki tingkat ketegangan yang berbeda. Seperti pada bagian pantai, Anda akan dapat melihat zombie yang terbakar sinar matahari dan luka-luka pada zombie tersebut dapat terlihat dengan jelas.


Pada bagian hotel, maka Anda akan menemukan beberapa koridor yang gelap. Hal ini akan memberikan suasana yang menegangkan sehingga Anda harus perlahan-lahan masuk dengan menggunakan senter Anda.






Game ini tampaknya masih memiliki beberapa bug yang cukup menganggu. Bug itu seperti AI yang masih kurang handal dan quest navigation yang masih kacau.


Namun pihak Techland mengatakan akan memperbaiki bug tersebut pada patch berikutnya. Namun tidak ada salahnya untuk memainkan game ini. Karena Dead Island menawarkan beberapa fitur dan pengalaman yang berbeda bagi para gamer pencinta game zombie apocalypse. ( eno / eno )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment