Tuesday, September 6, 2011

Pemenang Blog Award Sesi 19 - BRONZE

Pemenang Blog Award Sesi 19 - BRONZE

Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan ISBA 2011 untuk kategori BRONZE minggu ini, Sabtu (03/09/2011):

http://www.ceritaanakislam.org

Kesulitan menemukan konten-konten cerita bermanfaat untuk anak-anak? Jangan khawatir, karena saat ini sudah ada http://www.ceritaanakislam.org.

Sebuah wahana bercerita yang berupaya menyajikan konten-konten cerita yang mengasyikkan untuk anak-anak. Dengan konten islami sebagi modal utama, blog http://www.ceritaanakislam.org mencoba menyuguhkan cerita yang bermanfaat bagi pendidikan anak-anak muslim khususnya dan seluruh anak-anak Indonesia.

"Umar bin Khattab ingin tahu kejujuran seorang penggembala kecil. Apakah penggembala itu lulus dari ujian yang diberikan Umar? Ikuti ceritanya, yuk". Itulah salah satu tagline cerita anak yang berjudul Pengembala Kecil.

Yang menarik dari blog ini adalah cerita yang disampaikan tidak melulu lewat tulisan yang anak-anak kadang malas membacanya. Lewat suara bassnya yang mampu membuat banyak anak terpukau, Ali Muakhir (salah satu pendongeng yang juga book creator) mendongeng cerita yang disuguhkan dalam bentuk Audio.

Tidak hanya itu, ada juga cerita dalam bentuk video seperti kisah seekor gajah yang bijaksana yang membantu menyelesaikan perselisihan antara ibu Panda dan ibu Beruang ketika mereka memperebutkan bayi dan masih banyak lagi.

Masih kurang? Yups.. masih ada lagi cerita bergambar yang kita kenal dengan sebutan komik. Penggunaan bahasa yang bersahabat, serta layout yang "sangat anak-anak" dipenuhi warna-warni lembut dan ceria membuat blog ini semakin menarik untuk dikunjungi. Selamat mencoba…

http://raditherapy.com

Hobi menghabiskan waktu dengan nonton film? Transformer: Dark of The Moon, Kungfu Panda 2, Fast Five. Atau lebih suka film-film garapan orang lokal seperti Tendangan dari Langit, 40 Hari Bangkitnya Pocong, Legenda Sundel Bolong dan masih banyak lagi. Nantikan reviewnya sebelum nonton filmnya oleh Rangga Adithia lewat blognya http://raditherapy.com.

Berawal dari hobinya nonton film, khususnya film-film bertajuk horror dan zombie, pria yang satu ini mencoba iseng-iseng melakukan review film-film yang ditontonnya sampai akhirnya menjadi ketagihan.

Berlagak seperti kritikus film (doyan nonton film), review dikemas dengan menarik, penggunaan bahasa yang ringan diselingi dengan homur-humor lucu jauh dari kesan berat dan membosankan.

Layout yang digunakan pada blog juga tidak kalah menarik, sederhana dan menghibur. Mengesankan bahwa penulis ingin membuat pembaca rileks meskipun bagi para penakut, blog ini tidak disarankan untuk dibuka karena pembaca akan banyak menemukan review-riview film horror dan zombie yang jumlahnya lebih jauh lebih banyak dari genre film lainnya.

Dalam postingannya penulis biasanya akan mengawali dengan cerita bagaimana film dibuat dan sejarahnya, dilanjutkan dengan alur cerita film dan diakhiri dengan opini dan pengalaman penulis setelah menonton film tersebut. Layak atau tidak layak tonton dan apa saja yang dapat penonton peroleh dari film tersebut.

Keren! Menegangkan! Menghibur! Lucu! Gag Karuan! Sudahlah, saya mau mendaftar menjadi anggota klub Jacob saja! Itulah beberapa komentar penulis di akhir postingan.

Nah, bagi kamu para pecinta film yang ingin 'mengintip' isi kepala si blogger atau ingin mencari informasi sebelum menonton sebuah film? Jangan sampai melewatkan untuk membuka dan menguras isi blog ini.
 

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online.

Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com





( wsh / wsh )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment