Wednesday, September 7, 2011

Samsung Tertarik Beli Meego?

Samsung Tertarik Beli Meego?

Jakarta - Samsung kabarnya tengah melirik Meego. Perusahaan asal Korea Selatan ini berencana membeli Meego, setelah Intel dikabarkan akan memberhentikan pengembangan platform tersebut sementara waktu.

Mengutip sumber internal Samsung yang menolak disebut namanya, situs teknologi PC Mag yang dikutip detikINET, Rabu (7/9/2011), melaporkan bahwa Samsung berencana membeli OS berbasis Linux yang dikembangkan Intel bersama Nokia tersebut.

Sebelumnya, Intel disebut-sebut akan beristirahat dulu dalam pengembangan sistem operasi Meego karena ingin lebih fokus pada pengembangan hardware.

Namun hal ini lantas ditepis oleh Intel. "Kami tetap berkomitmen untuk Meego dan open source, dan akan terus bekerja untuk mengembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna," ujar juru bicara Intel kala itu.

Meski demikian, rumor bahwa Samsung tengah melirik MeeGo terus berkembang. Sumber lain, blog teknologi DigiTimes, kian memicu maraknya informasi tersebut dengan mengungkit kembali spekulasi lama bahwa pengembangan MeeGo lama terhenti karena kurangnya minat konsumen. ( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment