Thursday, September 8, 2011

Kembangkan Windows Phone, Nokia Pelajari Kegagalan WebOS

Kembangkan Windows Phone, Nokia Pelajari Kegagalan WebOS

Jakarta - Hewlett Packard belum lama ini mengumumkan penghentian produksi perangkat berbasis sistem operasi WebOS karena dipandang gagal di pasaran. Nokia ingin belajar dari keterpurukan WebOS sehingga hal itu tidak terjadi pada mereka.

Seperti diketahui, Nokia akan mengandalkan OS Windows Phone 7 di deretan smartphonenya. Gary Chan selaku Head of Ecosystem and Developer Experience Nokia Singapura, Malaysia dan Brunei mengaku pihaknya akan mengantisipasi sejak dini agar WP 7 dieksekusi dengan baik dan tak bernasib sama dengan WebOS.

Menurut Gary, keputusan HP berhenti melanjutkan produksi hardware WebOS menunjukkan betapa cepat perubahan di industri teknologi. Menurutnya, saat ini yang terjadi adalah perang ekosistem OS, dalam hal ini adalah keberadaan layanan pendukung seperti aplikasi.

Dikutip detikINET dari ZDNetAsia, Kamis (8/9/2011), Gary menilai kegagalan WebOS adalah karena platform tersebut tidak terlalu mendukung para developer dalam menghasilkan uang.

Gary menambahkan, Nokia pun berupaya mencari jalan terbaik bagi para developer dalam memasukkan aplikasinya untuk platform Windows Phone. Nokia berharap ekosistem Windows Phone bakal bersaing dengan iPhone dan tentunya Android.



( fyk / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment