Thursday, September 8, 2011

Foto Sushi Diyakini Hasil Jepretan iPhone 5

Foto Sushi Diyakini Hasil Jepretan iPhone 5

Jakarta - Sebuah foto sedang hangat diperbincangkan, terutama di kalangan penggila produk Apple. Pasalnya, foto yang menampilkan makanan sushi berikut dipercaya sebagai foto publik pertama yang diambil menggunakan iPhone 5 yang notabene belum rilis di pasaran.

Keyakinan tersebut terkait data EXIF yang memperlihatkan detail teknis foto tersebut. Meskipun data EXIF menunjukkan bahwa foto hasil cropping itu diambil dengan menggunakan iPhone 4, akan tetapi resolusi yang tertera 'bercerita' lain yakni 2235×2291 (5,12 MP), resolusi ini lebih tinggi dibandingkan yang mampu ditangkap oleh sensor iPhone 4.

Foto aslinya sendiri yang belum melalui proses cropping diketahui diambil dari kamera berkekuatan 8 MP, cocok dengan rumor spesifikasi iPhone 5 yang beredar, demikian dikutip detikINET dari TechCrunch, Kamis (8/9/2011)

Bukti lain yang menguatkan spekulasi itu adalah data koordinat GPS foto 37.33216667,-122.03033333, yang tak lain adalah koordinat markas besar Apple di 1 Infinite Loop. Foto itupun memiliki tanda AppleMark yang mengindikasikan bahwa ia telah diimport ke komputer berbasis OS X melalui Image Capture.

Meskipun foto bisa diedit dan data EXIF bisa dimanipulasi, akan tetapi cerita di balik foto tersebut menguatkan desas desus yang beredar. Diberitakan, foto tersebut diambil oleh teknisi software Apple bernama Anton D'Auria saat makan siang dan diberi judul 'lunch at work' di situs foto Flickr.

Waktu peluncurkan iPhone 5 memang masih menjadi pertanyaan namun ponsel yang paling ditunggu ini diperkirakan akan menampakkan sosoknya dengan jelas pada bulan Oktober 2011. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment