Wednesday, August 3, 2011

Symantec Kenalkan Endpoint Protection 12

Symantec Kenalkan Endpoint Protection 12

Jakarta - Symantec mengumumkan kehadiran Endpoint Protection 12, solusi keamanan untuk perusahaan skala besar, menengah, dan kecil. Perangkat ini diklaim jago melawan serangan malware canggih dalam volume besar yang ditujukan pada perusahaan saat ini.

"Serangan malware dan virus yang muncul saat ini semakin canggih, malware bisa berubah dan menyerang banyak sistem," ucap Raymond Goh, Regional Technical Director Symantec Asia South Region di Jakarta, Rabu (8/3/2011).

Di sisi lain, jumlah malware yang dibuat oleh penjahat cyber juga meningkat sangat pesat. Dari 250 ribu teridentifikasi pada tahun 2007 menjadi lebih dari 240 juta pada Desember 2009.

Sistem keamanan malware tradisional yang berbasis signature dinilai tidak cukup lagi mengimbangi volume serangan tersebut. Symantec pun coba membekali Endpoint Edition 12 dengan sejumlah teknologi untuk melawan serangan malware terkini.

Di antaranya dengan Insight, teknologi reputasi berbasis cloud untuk memblokir ancaman baru dan tak dikenal yang terlewatkan oleh solusi lain. Sedangkan teknologi Sonar mengawasi perilaku mencurigakan aplikasi yang berjalan untuk memblokir serangan zero day dan ancaman terarah secara real time.

"Solusi kami lebih cepat dan akurat membendung malware dibanding produk pesaing. Endpoint Protection 12 juga mampu melakukan scan dengan cepat," klaim Goh.

Produk ini diklaim pula tidak terlalu memakan memori dibanding pesaingnya. Symantec Endpoint Protection 2012 dan Symantec Endpoint Protection Small Business Edition, untuk perusahaan skala kecil, kini sudah tersedia untuk pembelian melalui jaringan reseller.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment