Monday, August 1, 2011

Fitur Baru Anti Nyasar dari Google Map

Fitur Baru 'Anti Nyasar' dari Google Map

London - Mengerti akan kebutuhan turis dan commuter yang menggunakan transportasi umum di London, Inggris, Google Map kini meluncurkan fitur barunya yang akan membuat pengunjung lebih mudah saat melakukan perjalanan di kota tersebut.

Fitur baru dalam petanya ini akan memungkinkan pengguna merencanakan perjalanan yang memakai bus, Tube, DLR, dan trem. Pengguna bisa memasukkan lokasi keberangkatan dan tujuan yang ingin didatangi di panel sebelah kiri menu. Dengan mengklik 'Get Directions', pengguna juga kemudian akan dihadapkan pada opsi jenis transportasi yang direkomendasikan.

Manfaat ini bahkan akan lebih terasa bagi mereka pengguna smartphone berbasis Android di mana ia akan menerangkan lokasi stasiun underground terdekat atau pemberhentian bus dan saat sudah sampai di tujuan, ia akan memberitahu pengguna waktunya turun dari kendaraan.

Peluncuran fitur yang cocok bagi mereka yang belum hapal akan transportasi London tersebut sepertinya berkaitan dengan acara Olympic Games yang akan digelar tahun depan. Jutaan orang disinyalir akan datang ke event megah tersebut.

"London adalah kota yang menakjubkan. Hadirnya Google Map ini adalah contoh brilian mengenai bagaimana informasi yang gratis bisa membantu warga London dan turis untuk mengeksplorasi kota ini," ujar Kulveer Range, Mayor Director for Digital London, seperti detikINET kutip dari DailyMail, Senin (1/8/2011).

Pendapat senada juga disampaikan oleh Ed Parsons dari Google, bahwa mereka merasa antusias dalam peluncuran informasi transportasi publik di Google Maps yang diyakini akan membantu warga tidak hanya mengenai informasi peta lokal, namun juga informasi mengenai transportasi publik.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment