Friday, August 5, 2011

10 Bulan, Hitachi Sebar 1.000 Virtual Storage

10 Bulan, Hitachi Sebar 1.000 Virtual Storage

Jakarta - Hitachi Data Systems (HDS) menapak hasil yang cukup menggembirakan di ranah pondasi komputasi awan. Dalam waktu kurang dari setahun, vendor asal Jepang ini telah mengirimkan lebih dari 1.000 sistem virtual storage platform (VSP) ke ratusan pelanggan.

Tak pelak, dengan volume sebanyak itu, VSP berhasil memperluas eksistensinya di pasar, sekaligus menjadikannya sebagai pengenalan produk paling berhasil dalam sejarah Hitachi Data Systems.
 
Para pelanggan segmen enterprise dari berbagai industri dinilai telah melakukan transformasi data center dengan menggelar pondasi komputasi awan sehingga melirik virtual storage platform. Di antara para pelanggan itu adalah Teliti Datacentre (Malaysia), Academica Sinica (Taiwan) dan Kiwibank (Australia).

"Banyak organisasi terus mencari solusi yang sederhana namun efektif untuk membangun dan mengelola data center tervirtualisasi sehingga mengurangi risiko dan biaya operasional, meningkatkan kesinambungan serta memperbesar tingkat pengembalian dari aset storage," kata Hu Yoshida, Chief Technology Officer Hitachi Data Systems.

"Hitachi VSP adalah landasan dari visi untuk mentransformasikan pangkalan data (data center) menjadi pusat informasi (information center), di mana akses kepada konten berlangsung mulus dalam lingkungan tervirtualisasi," tukasnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8/2011).

Pengguna VSP diklaim akan mendapatkan kemampuan meningkatkan (scale-up), memperluas (scale-out) dan memperdalam (scale-deep) skalabilitas data center sehingga tercapai taraf kesigapan dan penghematan biaya dalam data center tervirtualisasi.

"Melalui kemampuan migrasi data dan page-level dynamic tiering, perusahaan bisa mempersempit jeda waktu penghentian sistem dan memindahkan data secara otomatis ke lokasi storage yang paling tepat sehingga menyederhanakan dan mengoptimalkan biaya tier dan kinerja," lanjut Hu.

Klaim survei terbaru dari TechValidate, lembaga riset independen yang menyediakan data pelanggan dari pihak ketiga kepada perusahaan, menyebutkan bahwa lebih dari separuh perusahaan kelas enterprise yang diperkuat Hitachi VSP mengalami kenaikan tingkat kinerja 50 persen. Faktor pendorongnya adalah kemampuan platform tersebut menaklukan tantangan menyederhanakan manajemen storage.




( ash / fyk )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment