Friday, August 5, 2011

Komputer Tablet 4 Otak Dirilis Tahun Ini

Proyek Kal El (nvidia)


Jakarta - Komputer tablet di masa mendatang akan semakin gahar. Jika saat ini prosesor terkuat yang dipakai baru dalam tahap dual core, tidak lama lagi tablet PC akan dipersenjatai dengan prosesor quad core.

Hal itu ditegaskan oleh Nvidia, salah satu pembesut chip ternama. Mereka memang sedang sibuk mengerjakan proyek bernama Kal El untuk menyediakan prosesor 4 otak di tablet dan smartphone.

"Tablet yang didayai proyek Kal El akan hadir tahun ini dan ponselnya datang pada pameran Consumer Electronic Show (CES) di tahun 2012," demikian pernyataan Nvidia, dikutip detikINET dari Gadgethelpline, Jumat (5/8/2011).

Saat ini, prosesor Nvidia yang populer adalah Tegra 2. Prosesor tersebut dipakai secara luas di smartphone maupun tablet. Misalnya di Motorola Xoom, LG Optimus 2X maupun Eee Pad Transformer.

Prosesor quad core dalam proyek Kal El ini mungkin nantinya akan dinamakan Tegra 3 kala diluncurkan. Diklaim, dayanya 5 kali lipat dibandingkan dengan Tegra 2.

Dan Kal El yang namanya mirip tokoh komik ini hanyalah permulaan. Nvidia merilis roadmap ambisius untuk tahun 2014, dengan chip bernama Wayne, Logan dan Stark yang diklaim menawarkan daya processing 100 kali lebih cepat dibanding Tegra 2.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment