Tuesday, August 2, 2011

5 Tahun Lagi, Tablet Android akan Kalahkan iPad

'5 Tahun Lagi, Tablet Android akan Kalahkan iPad'

Jakarta - Kian bermunculannya komputer tablet berbasis Android dan sambutan konsumen yang cukup baik terhadap produk ini, diprediksi akan mengantarkan tablet Android mengalahkan iPad lima tahun lagi.

Prediksi ini diungkapkan firma analis Informa. Salah satu analis, David McQueen memperkirakan, pangsa pasar Apple di ranah tablet yang saat ini menempati porsi 75 persen kemungkinan jatuh ke angka 39 persen di 2015, dimana pada saat itu pangsa pasar Android akan tumbuh 38 persen.

"Dari 2013, seiring kian murah dan canggihnya tablet Android menggempur pasar, kami memperkirakan penjualan akan terus bertumbuh hingga akhirnya melampaui penjualan iPad di 2016," kata McQueen, dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (2/8/2011).

Sejauh ini, Galaxy Tab milik Samsung Electronics masih menjadi tablet Android terlaris. Namun ada banyak vendor termasuk Motorola Mobility yang juga menyajikan tablet Android dengan kemampuan dan harga bersaing.

"Kami melihat ledakan besar di pasar tablet beberapa tahun terakhir, terutama dikendalikan oleh iPad. Dan kami memperkirakan pasar ini masih akan terus menguat, tumbuh dari di bawah 20 juta tablet terjual di 2010 hingga mencapai 230 juta di 2015," kata McQueen.




( rns / ash )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment