Saturday, August 6, 2011

Mobil Tabrakan, Google Salahkan Pengemudi

Mobil Tabrakan, Google Salahkan Pengemudi

Jakarta - Salah satu mobil yang telah menggunakan fitur kemudi otomatis dari Google telah mengalami kecelakaan. Google mengklaim ini bukanlah kesalahan sistem, melainkan si pengemudi.

Toyota Prius, menjadi salah satu mobil pertama yang menggunakan sistem kemudi otomatis dari Google. Di dalamnya sudah terdapat beberapa perangkat seperti laser, kamera video dan sensor radar yang saling terhubung. Selain itu juga dilengkapi peta untuk bernavigasi.

Naas bagi seorang pengemudi yang telah menggunakan perangkat tersebut. Ia mengalami kecelakaan lantaran sistem kemudi otomatis Google dianggap terlalu responsif. Tapi hal ini ditepis oleh Google.

"Keselamatan adalah prioritas utama kami. Salah satu tujuan kami adalah mencegah kecelakaan seperti ini yang diakibatkan ketika seseorang tengah mengemudi (manual)," ungkap juru bicara Google.

Dikutip detikINET dari pcworld, Sabtu (6/8/2011), penjelasan Google yang terkesan ngeles ini tentunya mengundang sejumlah kontoversi di kalangan pengguna.

Sebab, Google tidak mampu memberikan bukti yang cukup kuat jika kecelakaan tersebut diakibatkan oleh kesalahan manusia. Bahkan Google tidak berani mengungkap file log yang terdapat dalam mobil tersebut.




( eno / eno )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment